LOVE IS NOTHING WITHOUT JESUS

LOVE

Thursday, July 11, 2013

Surabaya-Malang-Bromo w/ Office Rangers ( 30 mei 2013 - 1 Juni 2013 )

Baru juga 2 tahun gw kerja di tempat kerja gw yang sekarang, gw udah mendapatkan kesempatan untuk berlibur bareng mereka. Ini suatu kesempatan yang belum tentu orang lain bias dapetin.

Contohnya sama temen2 kampus gw yang udah bertahun-tahun kenal tapi nggak punya kesempatan untuk liburan bareng.

Berawal dari hunting tiket murah ke Surabaya, jadinya kita mutusin untuk pergi weekend dengan mengorbankan 1 hari cuti ‘bareng’ pada hari jumat.

Karena peserta yang ikut cukup banyak (6orang) dan medan liburan yang mau ditempuh cukup ribet, akhirnya kita pake tour biar ada yang ngatur. Total harga tur 1,4 juta sudah include semuanya Surabaya-malang-bromo. Tur yang cukup bisa diandalkan gw temukan via browsing internet. Perjalanandomestik.com .

Day 1

Badara Soekarno Hatta jam 4 pagi gw udah standby. Sampe bandara Surabaya jam 8. Langsung dijemput sama turnya. Dari sana kita diajak sarapan makanan khas Surabaya yaitu rawon dan saudaranya (lupa namanya apa hahaha…) enak koq. Dan tempat yang gw datengin itu pernah didatengin sama saipul jamil dan pak bondan terlihat dr foto yang dipajang di banner depan warungnya (penting banget deh) :D

Selesai makan kita diajak ke candi singosari yang nggak jauh dari tempat makan tersebut. Setelah puas foto-foto sebentar (karena ternyata candinya Cuma satu) kita langsung menuju malang karena focus turnya memang di malang. Perjalanan kesana cukup lama sampe pegel berhubung 1 mobil avanza diduduki ber 7 (termasuk supir).

Just like old school *study tour*

Sampe malang, kita check in hotel di aria gajayana yang memang sudah termasuk dalam paket turnya. Dan hotel tersebut juga pilihan kita. Hotelnya bagus dan mewah, diluar dugaan juga sih. Sampe-sampe artis sekelas Luna maya juga nginep di hotel itu. (gw sempet satu lift sama luna maya yang beda Cuma 1 lantai dr kamar gw J )
in front of Aria Gajayana Hotel
Kita mutusin buat istirahat dulu sebentar, setelah itu kita langsung dibawa ke aer terjun. (masuk juga dalam paket tur) dan lagi2 gw lupa nama aer terjun nya J layaknya aer terjun pada umumnya sih. Cuma yang ini nggak perlu naek turun tangga sampe ratusan anak tangga.
Udara di Malang sangat sejuk cenderung dingin. Enak dan seger.
Setelah dari aer terjun, kita cobain bakso presiden yang konon terkenal di Malang. Ternyata enak J
just Us and Tree ;)
Air terjun Coban Rondo
epic waterfall!
pose in cold weather ;)

Setelah itu kita balik ke hotel dan istirahat.

Day 2
Jam 2 pagi dinihari, udah dijemput untuk naek ke Bromo (tujuan utama dari liburan ini). Mata masih ngantuk tapi badan dipaksa untuk mengikuti perjalanan yang berkelok-kelok naek ke atas gunung bromo like a zombie. Perjalanan kurang lebih 4 jam pass lah buat melihat sunrise dari puncak gunung bromo. Cuma 1 kata buat bromo MAGIS!

kawah berkabut yang Magis
Bromo in crowd
sunrise at Bromo Point View
MAGIS!
Free style
merapat karena dingin

Setelah matahari sudah naik, kita diajak ke bukit teletubis, padang savanna dan pasir berbisik. Semuanya MAGIS!

Bukit teletubis
Melompat lebih tinggi
Here's the JEEP!

Dari 3 tempat itu, puncaknya adalah kekawah gunung bromo. Dari ber6. Hanya 2 org yang mau naek kesana termasuk gw. Karena jalan yang jauh dan harus menaiki kurang dari 300 anak tangga, jadinya nyali mereka udah pada males semua. Tapi buat gw, ini kesempatan nggak dating 2 kali. Jadinya dihajar aja walau badan capek. Buat ke kaki gunung bromo, kita nyewa kuda. Memang disarankan naek kuda aja deh. Karena untuk naek tangga nanti nya itu dibutuhkan banyak tenaga. Pulang pergi, sewa kuda 100rb. Worth it dibanding harus jalan kaki. Itung-itung, bantu bapak2 yang nyewain kuda. Kasian juga udah tua tapi masih kuat jalan sambil gerek2 kuda.
Anak tangga yang mengantar ke kawah Bromo

Puncak kawah bromo nggak kalah magis. Tapi sayang, sampe diatas, ketutup kabut dan asap belerang L tapi dari celah yang terlihat, lebih magis dari yang gw bayangin. Aseli keren!! Dan nggak nyesel capek2 ksana. Dan mereka yang ngga naik kesana, menyesal juga karena nggak naek. Capek nya kebayar sama keindahan yang terlihat. Selama ini gw liat pantai aja uda makin bangga sama Tuhan, eh begitu liat gunung, makin makin takjub sama ciptaan Tuhan.
Puncak Bromo

Add caption

Dihari ke dua ini kita sempet ke BNS dulu.. Batu Night Spectacular ini semacam pasar malem yang dilengkapi berbagai permainan anak2 hingga dewasa. Yang unik disini ada bentuk2 tokoh kartun yang dihiasi lampion.

Day 3

Pagi2 setelah sarapan kita ke Batu secret Zoo. Kebun binatang mirip taman safari yang dilengkapi berbagai fasilitas yang menarik. Hewan2nya juga beragam dan hampir lengkap. Infrastrukturnya juga bagus. Apalagi didukung dengan cuaca Batu yang sejuk, jadi santai aja jalan2 di sana sambil liat2 sodara :D

kiss me!

antara takut dan berani :)

nice view

Selesai dari situ, kita menuju Surabaya dan berakhir di bandara mengambil pesawat malam.

Perjalanan yang berkualitas dan santai. Semuanya seru! J

Doakan gw banyak rejeki sehingga bisa jalan-jalan lagi dan menikmati karya Tuhan yang indah J